Senin, 23 April 2012

Tentang Aku...


TENTANG AKU.


Sementara waktu aku tak pernah membiasakan diriku menulis, tak tahu mengapa kini jemariku belajar untuk memulihkan suasana hati dengan tulisan ku.

Benar memang lingkungan ku kini bukan sebuah tempat dimana mereka teman-teman terbaikku dalam menulis ada. Benar pula bahwa suasana hari-hariku kini, disini, tak secerah saat aku menyambut pagi dahulu. Ahhh, pikirku aku hanya tak bersyukur akan apa yang telah aku dapatkan disini, ya mungkin memang demikian. Namun,saat ku ingat lagi dimana aku melihat kemunafikan itu berjalan, aku semakin membenci cuaca yang mengajariku kelabu. Disini udara sejuk memampang, dimana aku bisa berteduh dalam kamar yang takkan membawaku mati dingin.

Tapi aku tak ingin hanya hidup dalam kandang yang tak bernyawa. Tapi aku takut terlalu rapuh untuk bertahan dalam ‘apa adanya’ . Aku dipermainkan keadaan. Atau memang demikianlah dunia nyata sesungguhnya?

Aku tak terlalu mengerti tentang semua ini. Yang aku tahu, ketidaknyamanan ini membuat ku begitu kuat. Mungkin terlalu kuat untuk seorang gadis kecil yang berjalan menuju gerbang kehidupan nyata.

Saat ini, detik ini, aku punya banyak pertanyaan didalam kepalaku,

  1. Apa yang akan kau lakukankan ketika orang yang tak begitu mengenal mu seutuhnya mengatakan lewat dunia maya bahwa kau adalah seorang munafik? Sementara kau begitu membenci kemunafikan itu seutuhnya.
  2. Apa yang akan kau lakukan saat orang-orang yang kau percaya yang adalah teman terbaikmu pergi perlahan meninggalkan mu? Sementara dahulu ia datang karena begitu membutuhkan mu.
  3. Apa yang akan kau lakukan saat teman lain datang tepat seperti teman yang pergi perlahan sekarang mendatangimu ketika ia tak punya siapa-siapa lagi disampingnya?, Haruskah aku meresponnya? Kemudian mengalami kecewa lagi saat ia akan pergi menghilang perlahan kemudian setelah keadaannya menjadi lebih baik?
  4. Bagaimana mungkin aku dapat membenci mereka yang pernah menjadi teman terdekat dalam hidupku?
  5. Sanggupkah aku melupakan mereka yang ku kasihi tanpa peduli dan mau tau tentang keadaan mereka?
  6. Ahhhhhh, haruskah ku tulis semua apa yang membebani isi kepalaku disini? Saat ini??

Ini tentang aku. Tentang apa yang menyita waktu ku dengan tidak menghasilkan apa-apa. Ini tentang aku. Yang bergulir membunuh waktu untuk mencari jawaban yang takkan ditemukan dengan berfikir, namun menjalani. Ini tentang aku yang hanya berupaya menceritakannya lewat kata. Agar saat semua tulisan ini ditemukan, aku yang kemudian sadar bahwa dahulu mengajariku banyak hingga menjadi yang terkemudian….

Ini semua memang benar-benar tentang AKU.

Mikha Agustina Nainggolan.

23 April 2012 ♥


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Reading. Leave your words here....